Kumpulan Cerita Fantasi: Mina dan Jagung Emas Ajaib

Mina dan Jagung Emas Ajaib
Karya : Ghaida Tsurayya

Mina adalah seorang gadis tinggal bersama ibu dan adiknya. Mina kini sudah lulus SMP. Namun, tidak dilanjutkan karena ibunya tidak mampu untuk membiayainya. Mina bekerja di sebuah rumah yang cukup besar di Desa itu, untuk membantu ibu dan adiknya yang masih sekolah dasar.Hal ini Mina lakukan, karena ayahnya sudah lama meninggal.
Suatu hari Mina pergi untuk bekerja, ketika di perjalanan ia melihat seorang kakek-kakek yang terjatuh ke dalam sebuah sumur tua yang sudah tidak dipakai, kakek-kakek itu berteriak meminta tolong. Lalu Mina bergegas menolongnya. Mina langsung menarik Kakek itu ke atas. kakek-kakek itu sangat gembira, dan mengucapkan terima kasih. Lalu kakek itu bertanya “siapa nama kamu nak?” “Mina Kek” jawab Mina. “Kenapa kamu ada disini Bukankah jam segini saatnya untuk sekolah? apa kamu tidak sekolah?”Tanya kakek beruntun. Tidak kek, ibuku tidak sanggup lagi membiayaiku dan ayahku sudah lama meninggal.  Kemudian Mina diberi tiga butir jagung emas oleh si Kakek tersebut. Kata si Kakek bahwa jagung emas ini bisa mengabulkan segala permintaannya. Kamu hanya tinggal melemparnya maka keinginan kamu akan terkabulkan.
Kakek tersebut memberikannya kepada Mina, sebagai tanda terimakasih kepada Mina yang telah menolongnya. Setelah kakek itu memberikan tiga butir biji emas, tiba-tiba kakek itu langsung menghilang entah kemana. Hal ini membuat Mina takut dan sangat kaget. tapi yang anehnya lagi meski kakek itu telah menghilang tiga biji emasnya masih berada ditangan Mina.
Dengan perasaan yang masih takut Mina berlari menuju rumahnya. Ketika sampai di rumahnya Mina menceritakan semua yang terjadi kepada ibunya. Kemudian Ibunya menyuruh untuk mencoba melakukan sesuatu yang kakek itu suruh. lalu Mina yang melakukannya, Mina meminta rumah yang mewah dan harta yang banyak. Biji jagung emas itupun dilemparnya dan jreng-jreng jadilah rumah yang besar dan mewah dan terdapat uang yang sangat banyak. Mina dan ibunya terkejut lalu ibunya berkata “ Mungkin ini rezeki kita nak dan kamu sekarang bisa sekolah lagi. ”Lalu bagaimana ini dengan dua butir lagi Bu?" Tanya Mina, ibunya menyuruh untuk menyimpan biji jagung emas yang tersisa tersebut.
tok tok Assalamualaikum, tiba-tiba ada orang yang datang ke rumah baru Mina. ketika dibuka ternyata yang datang itu adalah adiknya, adiknya begitu heran ibu kakak Ini rumah siapa? kemudian Mina dan ibunya menceritakan keajaiban tersebut kepada adiknya. Mereka bertiga sangat bahagia. Dan mulai saat itu banyak warga yang datang dan menanyakan  tentang kejadian ini, lalu Mina menceritakan semuanya. Alhamdulillah semua warga menerimanya. Meski sudah menjadi orang kaya Mina dan keluarganya tidaklah menjadi orang yang sombong, Mina dan Keluarga sangat baik dan dermawan menolong siapa saja yang meminta bantuannya. Mina pun hidup dengan bahagia.

Tasikmalaya Oktober 2017

Comments

  1. Terima kasih, cerita telah memberi pengayaan di pembelajaran kelas 7 ... salam kreasi!

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Apakah Ini sudah termasuk cerita fantasi Atau Belum dibuat sepert cerita fantasi pliseee dijawabb

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teks Eksplanasi Tentang Pelangi

Contoh cerita fantasi: Gilang si anak ajaib

Contoh Cerita Fantasi: Sebuah Kotak Kecil