Contoh cerita fantasi: Gilang si anak ajaib

Gilang si anak ajaib
Karya: M. Nabil Nashrullah


     Di sebuah desa hiduplah seorang anak kecil yang bernama Gilang. Gilang adalah seorang anak yatim piatu yang diasuh oleh kakeknya. kakek Gilang bernama kek Budi, dia adalah seorang petani. Kek Budi mengasuh Gilang dengan penuh kasih sayang. Walaupun Gilang sedikit agak nakal, tapi kek Budi sangat menyayanginya. Hampir setiap yang diinginkan oleh Gilang pasti dituruti. Ketika berumur 8 tahun, Gilang sering membantu kakeknya untuk bertani.
      Pada pagi hari yang cerah, kakek Budi akan berangkat ke sawah. "Gilang Kakek akan berangkat ke sawah ya!" ujar kakek. "Tunggu kek, aku akan ikut bersama kakek ke sawah" Jawab gilang. Mereka berangkat menuju sawah tempat kakek menanam padi. Ketika sampai di sawah gilang tercengang melihat sawah yang begitu luas, "wahh, Kek sungguh luasnya sawah kakek". "Sebesar engkau nanti, sawah luas ini akan menjadi milik engkau Nak" Jawab kakek sambil tersenyum. Gilang dan kakekpun mulai menanam padi, Ketika si kakek sedang menanam padi terdengar suara seruling yang sangat merdu "wahh.. indah sekali suara seruling ini," Kata Kakek. Lalu kakek mencoba mendekati suara itu, ternyata yang meniup seruling itu adalah Gilang. kemudian kakek menghampiri Gilang "apa yang engkau lakukan nak?". Gilang mengatakan Bahwa ia sedang meminta hujan. kemudian kakeknya mengatakan kepada gilang bahwa yang bisa menurunkan hujan hanya ALLAH SWT, kita hanya bisa Berdoa saja. tak lam kemudian Suara adzan pun bergema,  kakek dan Gilang bergegas pulang untuk melaksanakan shalat dhuhur. Namun, ketika di perjalanan turunlah hujan yang sangat besar "wahh... ternyata benar turun hujan" ujar kakek.
       Keesokan harinya, Gilang dan kakek kembali ke sawah. lalu "wahh... Subhanallah, bagaimana mungkin tanaman padi ini sudah matang?" si kakek terkejut. "Itulah hasil kerjaku kek," jawab Gilang. Namun si kakek tak percaya begitu saja. si kakek kemudian memanen semua padi tersebut. setelah itu si Kakek menanamnya kembali dan menyuruh Gilang memainkan serulingnya. Dan keesokan harinya Padi tersebut sudah matang kembali. Si kakek akhirnya percaya dan mensyukuri telah dikarunia seorang anak yang ajaib seperti Gilang.

Tasikmalaya,    Oktober 2017

Comments

  1. terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. semoga bermanfaat.. ini adalah karya murid saya ketika praktik menulis teks cerita fantasi kelas VII.

    ReplyDelete
  2. izin share di blog saya ya

    http://keyongmagz.net

    ReplyDelete
  3. Cerita yang menarik pak,ditunggu cerita lainnya
    Gannesia

    ReplyDelete
  4. mohon izin, saya gunakan untuk tugas Sastra Anak

    ReplyDelete
  5. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Thanks sudah berbagi info visit juga blog saya ya tentang
    Macam Macam Contoh Majas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teks Eksplanasi Tentang Pelangi

Contoh Cerita Fantasi: Sebuah Kotak Kecil